Logo Neptune

NEPTUNE

The International Hotel And Cruise Ship Apprenticheship Program, dikelola dan dibimbing sepenuhnya oleh Hoteliers dan Crew Kapal Pesiar yang berpengalaman di dalam dan luar negeri.

Terakreditasi B

INGIN SIAP KERJA ATAU BERWIRAUSAHA, SOLUSINYA #TETAPNEPTUNE

INSPIRASI ALUMNI SUKSES NEPTUNE YANG BEKERJA SAMBIL BERWIRAUSAHA!

NEPTUNE, Agustus 2021


Sebagai Lembaga Pendidikan Perhotelan & Kapal Pesiar dengan program 1 tahun. NEPTUNE juga memfasilitasi semua peserta didik dengan materi pembekalan kewirausahaan yang disempurnakan dengan materi pendidikan karakter. Perlu dan penting untuk peserta didik mendapatkan pembinaan dan bimbingan sejak awal, karena generasi muda Indonesia di masa yang akan datang, diharapkan bisa memiliki kompetensi yang nantinya bisa digunakan untuk bekerja, maupun dalam kegiatan berwirusasaha.


BACA JUGA : DIMAS WAHYU : “NEPTUNE INI YANG PALING BANYAK JEJARING MITRANYA!”


Buktinya adalah Suciati Alawiyah, lulusan SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo Jawa Tengah yang melanjutkan pendidikan di NEPTUNE. Dalam sesi wawancara yang dilakukan oleh Admin Neptune, gadis manis yang lebih akrab disapa dengan sebutan mbak Suci ini mengaku mengenal NEPTUNE dari rekomendasi sang kakak yang kebetulan saat itu sedang berdinas di Yonif 501 Madiun.


Selama menjadi peserta didik, mbak Suci tercatat sebagai orang yang tekun, humoris dan cepat akrab dengan teman-teman lainnya di NEPTUNE. “Banyak kenangan yang menyenangkan saat di NEPTUNE. Dari segi pendidikannya kita benar-benar diajarkan sampai paham. Tidak hanya materi teori, tapi langsung praktek juga. Terus saya merasa punya keluarga baru di NEPTUNE, sama dosen sudah seperti orang tua sendiri, sama teman-teman juga sudah seperti saudara” kata mbak Suci.


BACA JUGA : BISNIS HOTEL SEMAKIN MEMBAIK, BANJIR UANG TIPS JADI BERKAH DI MASA PANDEMI


Setelah menyelesaikan pendidikan selama 6 bulan, mbak Suci melanjutkan training di Hotel Aston Madiun dengan menekuni karir di bidang F&B Department. “Alhamdulillah, saya dulu OJT (on the job training, red) di Hotel Aston Madiun. Kebetulan setelah saya selesai OJT, ada posisi DW (daily Worker, red) yang kosong, jadi saya di tawari langsung oleh HRD (Human Resources Department, red) untuk mengisi posisi tersebut” lanjut mbak Suci.


Usut punya usut, pada awalnya mbak Suci ternyata tidak memiliki minat di bidang perhotelan. Dalam pengakuannya kepada tim Admin Neptune, mbak Suci yang merupakan lulusan SMK jurusan perkantoran ini, ingin melanjutkan kuliah untuk mendalami ilmu manajemen. Namun setelah mempertimbangkan peluang di masa depan, mbak Suci akhirnya mengikuti saran dari sang kakak untuk mengikuti pendidikan di NEPTUNE yang menurut sang kakak lebih banyak memberikan peluang kerja.


Sebelum mengakhiri sesi wawancara, Admin Neptune sempat menanyakan soal rencana ke depan yang akan ditekuni mbak Suci dalam karir perhotelannya. “Insya Allah saya akan terus menambah pengalaman di dunia perhotelan sembari menjalankan usaha. Karena dulu di NEPTUNE kan juga diajarkan materi kewirausahaan. Dari situ saya membuka usaha jahit, khususnya memproduksi hijab, boleh lihat-lihat juga kok produk saya di @alawiyahcollection, tujuannya selain untuk menambah penghasilan, saya juga ingin mengajak wanita muslim untuk menutup aurat. Alhamdulillah, penjualan saya saat ini sudah sampai ke luar kota. Semoga bisa istiqomah, Amin..” – Selesai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *