MENTALITY BUILDING NEPTUNE, Melatih Mental, Membangun Karakter, Berdaya saing International

Rabu, 15 Agustus 2018. Neptune Lembaga Inovatif Pertama di Indonesia – Perhotelan, Kapal Pesiar dan Kewirausahaan bekerja sama dengan para tentara di Brigif 16 Wira Yudha Kediri mengadakan agenda mentality building dan outbond. Acara tersebut diikuti oleh seluruh peserta didik Neptune angkatan 25 Kediri dan Madiun. Acara berjalan lancar dan meriah, para peserta didik juga tampak menikmati serunya kegiatan tersebut.

Pagi itu, peserta dari madiun berangkat ke Kediri menggunakan Bus pukul 03.30 pagi, meskipun perjalanan jauh, mereka tetap semangat mengikuti kegiatan sampai selesai. Kegiatan tersebut memang meletihkan, namun seru dan asyik kata mereka. Adapun peserta didik dari Kediri berangkat dari rumah masing-masing menuju lokasi diadakannya mentality building.

Acara yang diadakan di Lapangan Aula Brigif 16 Wira Yudha Kediri pagi itu sangat seru, karena banyak permainan yang menantang dan mendidik sengaja diadakan untuk melatih mental dan kepribadian setiap peserta didik Neptune. Melatih kekompakan dan menumbuhkan rasa  persaudaraan diantara mereka. Meskipun kondisi cuaca angin kering dan terik matahari yang menyengat, namun para peserta didik Neptune sangat antusias mengikuti sampai acara terakhir.

Kegiatan pagi itu dimulai dengan Briefing dan dilanjutkan dengan pemanasan. Peserta didik yang mempunyai riwayat penyakit dalam dan patah tulang juga diseleksi dan diberi pita orange oleh petugas kesehatan dari tentara ketika itu. Setelah briefing selesai dan peserta yang mempunyai riwayat penyakit dalam sudah diberi tanda, kegiatan mentality building dimulai. Yaitu dengan dimulainya permainan melewati halang rintang ala tentara.

Setelah setelah setiap peserta didik Neptune melewati halang rintang, mereka digiring berjalan melewati perumahan tentara menuju pendakian bukit. Jalur pendakian yang sangat curam tersebut sengaja dibuat untuk melatih mental berani peserta didik. Para peserta menaiki bukit dengan kondisi medan yang terjal dan curam tersebut dengan bantuan tali tambang. Meskipun sangat payah dan sulit ditempuh, peserta didik Neptune tampak menikmati kegiatan tersebut.

Sesampainya di atas bukit, ternyata medan selanjutnya adalah menuruni bukit dengan jalur yang berbeda. Namun, mereka tetap dibantu dengan tali tambang karena turunannya sangat curam. Dan menyusul tantangan setelah itu adalah tantangan melewati jaring. Meskipun tampak simpel dan remeh, namun permainan ini sangat ditakuti oleh para peserta didik yang takut ketinggian. Apalagi peserta perempuan, mereka tampak ketakutan ketika melewati rintangan ini.

Rintangan selanjutnya setelah melewati jaring adalah melewati jembatan tali menyeberangi sungai. Rintangan ini cukup berbahaya, karena para peserta harus menyeberangi sungai yang cukup dalam  dan yang tanpa air. Namun para peserta didik tidak perlu khawatir, karena seluruh kegiatan diawasi oleh pelatih dari tentara dan tim P3K.

Setelah selasai melewati rintangan-rintangan tersebut, acara selanjutnya adalah fun game, ada beberapa permainan yang diadakan; diantaranya adalah lomba memasukkan bola ke dalam gelas, lomba dobel balap karung, lomba Blind Train, dan Flying bridge. Semua lomba sangat mendidik untuk melatih mental berani, dan good team work. Para peserta sangat antusias mengikuti fun game tersebut meskipun kondisi lapangan panas dan kondisi fisik mereka sangat capek.

Acara dilanjutkan dengan istirahat – sholat – makan, mereka tampak lahap menikmati nasi kota yang disediakan. Meskipun dengan lauk yang sederhana ala kadarnya karena kebersamaan mereka sangat menikmati hidangan makan siang ketika itu.

Kegiatan pada hari itu diakhiri dengan pembekalan motivasi oleh salah satu tentara di dalam aula. Motivasi tersebut sengaja diadakan untuk membangunkan jiwa juang para pemuda, agar ketika mereka selesai masa pendidikan di Neptune, mereka tetap semangat berjuang untuk membela, agama bangsa dan negara. Dan juga dalam motivasi tersebut, ditanamkan kepada mereka rasa untuk ingat kepada orang tua, dan tidak mengecewakannya. Karena orang tua lah yang membuat mereka manjadi seperti saat ini, hidup nyaman, belajar tenang dan lain sebagainya.

Neptune memang lembaga Inovatif pertama di Indonesia. Seluruh kegiatan diadakan dengan inovasi tertinggi, dengan memperhatikan pendidikan mental dan karakter, sehingga mencetak alumni yang tangguh, berdaya saing, kompeten, dan berkarakter. Semoga Neptune selalu istiqomah dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan nya, serta dimudahkan oleh Allah SWT, Amiin…

-ikhwan-

menaiki rintangan yang curam dengan bantuan tali

asyik melewati rintangan jaring

apel dan pengarahan sebelum acara

melewati jembatan tali

Logo Neptune

NEPTUNE

Lokasi

  • Jl. Kh. Hasyim Asy'ari, Bandar Kidul, Kec. Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur 64119
  • Jl. Ringroad Barat, Ngegong, Kec. Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63125

Langganan

Silahkan masukkan e-mail anda untuk berlangganan artikel terbaru dari kami.

Copyright 2019 NeptuneCruise.com All Rights Reserved.